Skip to main content

10 Hewan Mengerikan di Hutan Amazon

Hutan Amazon memiliki berbagai ekosistem yang luar biasa. Segala macam tumbuhan dan binatang bisa hidup serta berkembang biak di tempat yang satu ini. Salah satu ekosistem yang luar biasa adalah di sebuah sungai yang merupakan salah satu sungai terbesar di dunia, yaitu sungai Amazon. Sungai dengan debit air yang sangat besar ini menjadi tempat hidup berbagai hewan yang unik, menarik, mengagumkan, luar biasa, namun juga terkadang sangat berbahaya dan mengerikan bagi manusia. Hewan yang memiliki berbagai bentuk yang bermacam-macam, terkadang sangat mengerikan menjadi mimpi buruk tersendiri bagi manusia. Mungkin anda sangat penasaran dengan hewan-hewan ini. Seperti apakah rupa hewan-hewan yang sangat berbahaya ini ? Berikut ini segalainfo.com akan mengulas tentang 10 besar hewan berbahaya dan mengerikan yang hidup di sungai Amazon.

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon

Spoiler for 1. Caiman Hitam

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Hewan ini memiliki ukuran mencapai 6 meter. Caiman merupakan salah satu hewan yang mengerikan dan hidup di sungai Amazon. Kalau kita badingkan dengan buaya yang ada di sungai Nil, ukuran Caiman jauh lebih besar, sehingga sering dikatakan Caiman menggunakan steroid. Caiman memiliki gelar sebagai Raja Sungai, karena dia bisa memangsa apapun yang sengaja memasuki ke wilayah perairannya. Apakah itu rusa, manusia, kera, piranha, bahkan anaconda.


Spoiler for 2. Anaconda Hijau

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Sungai Amazon merupakan habitat utama ular terbesar di dunia, yaitu anaconda. Panjang anaconda sebenarnya kalah dibandingkan dengan ular phyton, tetapi ukuran Anaconda jauh lebih besar dibandingkan dengan phyton, sehingga tubuh anaconda lebih berat dibandingkan dengan phyton. Berat ular betina mencapai 250 kg, lebih berat dari pada ular jantan. Panjang ular betina mencapai 9 meter, sementara diameter tubuhnya 30 cm. Sebenarnya ular anaconda tidak memiliki racun, tetapi jika melihat ukuran tubuh dan kekuatan lilitannya maka tentu saja ular ini sangat berbahaya. Dengan kekuatan lilitannya ini mangsa akan remuk tulangnya dan lemas karena kekurangan oksigen. Jika kita melihat bentuk fisiknya saja maka sudah bisa kita simpulkan bahwa binatang ini sangat mengerikan dan tidak mau ramah jika kita temui.


Spoiler for 3. Arapaima

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Ikan ini sering diberinama Arapaima gigas. Nama lainnya adalah Paiche atau Pirarucu. Walaupun ikan ini sering dijadikan ikan hias (karena bentunya mirip arwana) akan tetapi jika hidup di alam bebas ukurannya jauh lebih besar serta sangat berbahaya. Ikan yang memiliki habitat asal di sungai amazon atau danau ini termasuk karnivora raksasa yang sangat ganas. Di alam bebas, ikan dewasa bisa mencapai panjang 2,7 meter serta beratnya 90 kg. Selain giginya yang besar dan kuat, pada lidah ikan ini juga terdapat gigi yang tajam. Dengan fisik yang seperti ini arapaima gigas menjadi predator yang mengerikan di sungai Amazon.


Spoiler for 4. Berang-Berang Besar

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Berang-berang Besar merupakan hewan berwajah lucu yang tinggal di sungai Amazon. Sekelompok berang-berang dengan ukuran mencapai 2 meter berhasil membunuh serta memakan ular anaconda. Bahkan sekelompok binatang ini mampu membunuh Caiman dengan ukuran 1,5 meter serta bisa memakannya sampai habis dalam waktu 45 menit. Hanya saja habitat binatang ini mulai hancur gara-gara ulah manusia. Jika tidak ada manusia yang mengganggunya maka berang-berang ini merupakan predator yang paling mengerikan di sungai Amazon.


Spoiler for 5. Ikan Candiru

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Bicara tentang hewan yang satu ini , mungkin ini adalah monster mengerikan terkecil yang ada di sungai amazon. Jika melihat ukurannya mungkin orang tidak mengira bahwa ikan ini berbahaya. Ikan Candiru sangat tertarik dengan air kencing manusia. Orang yang kencing di sungai amazon, akan merangsang kedatangan ikan candiru ini. Ukuran candiru yang kecil menyebabkan ikan ini mampu masuk ke dalam saluran kencing dan akhirnya menghisap darah korban. Pernah ada seorang korban yang sedang kencing di sungai amazon, saluran kencingnya dimasuki ikan candiru. Sang pria yang menjadi korban ini akhirnya harus dioperasi untuk mengeluarkan ikan candiru yang telah menghisap darahnya. Jadi, waspadalah, jangan hanya waspada kepada monster yang besar, tapi bisa jadi monster yang kecil malah membahayakan kita.


Spoiler for 6. Hiu Banteng

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Sebenarnya ikan hiu merupakan predator yang hidup di laut. Akan tetapi, ini tidak berlaku untuk hiu banteng. Hiu banteng mempunyai kelebihan untuk bisa hidup dan melakukan adaptasi di air tawar. Dari lautan, hiu banteng bisa berkelana menuju ke hulu sungai amazon hingga mencapai 4000 km. Ikan ini mempunyai ginjal khusus yang bisa mendeteksi berbagai jenis air dan bisa melakukan adaptasi dengan cepat dengan suasana baru. Ikan hiu banteng tumbuh dengan panjang mencapai 3,3 m, sementara beratnya mencapai 312 kg.


Spoiler for 7. Belut Listrik

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Belut listrik memiliki panjang hingga mencapai 2,5 meter dan bisa menghasilkan tegangan listrik sebesar 600 volt. Woow …. tegangan yang sangat tinggi. Tentu saja dengan tegangan sebesar ini kamu jangan coba-coba mendekatinya tanpa pengaman yang benar. Sebenarnya tegangan sebesar ini tidak akan mematikan manusia secara langsung, hanya saja jika kamu mendapat serangan berkali-kali tentu saja rasanya sangat sakit dan bisa membahayakan jantung. Dari hasil pengamatan, banyak orang hilang gara-gara belut ini. Setelah kena sengatan belut listrik, orang tersebut pingsan dan dibawa hanyut oleh aliran sungai Amazon. Walaupun belut ini karnivora, tetapi dia tidak akan memakan manusia. Makanan utamanya adalah ikan, burung, amfibi dan mamalia kecil.


Spoiler for 8. Piranha Perut Merah

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Ikan piranha sangat terkenal di film-film karena sangat ganas dan mematikan. Dengan jumlah yang banyak ikan piranha akan memangsa makhluk yang jauh lebih besar dengan menghabiskan semua dagingnya, sehingga yang tertinggal hanya tulangnya saja. Sungguh ini merupakan pemandangan yang sangat mengerikan. Ikan piranha sangat sensitif dengan calon korban yang terluka. Jika calon korban sudah terluka maka ikan piranha akan mencium baunya. Segera setelah itu segerombolan ikan-ikan ganas ini akan menyerangnya dan memakannya sehingga yang tersisa tinggal tulangnya saja. Karena itulah ikan piranha merupakan salah satu hewan yang sangat menyeramkan di sungai amazon


Spoiler for 9. Ikan Payara

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Dari bentuknya, ikan payara ini jelas merupakan hewan yang sangat berbahaya yang tinggal di sungai Amazon. Gigi ikan ini mirip gigi vampir yang tajam, ikan ini merupakan predator yang menjadi musuh bebututan ikan piranha. Ikan ini bisa tumbuh memanjang sampai 1,2 meter serta memiliki 2 gigi tajam yang panjangnya mencapai 15 cm. Dua gigi inilah yang dijadikan senjata utama untuk melukai mangsanya hingga terbunuh. Setelah itulah ikan payara ini akan mengoyak-ngoyak dagingnya dan memakannya.


Spoiler for 10. Ikan Pacu

10 Hewan Paling Mengerikan Di Sungai Amazon
Saat ini ikan Pacu tidak hanya tinggal di sungai Amazon, sehingga anda tidak perlu kesulitan jika ingin melihatnya. Ikan ini sekarang telah tersebar di Eropa dan Papua New Guinea. Dilihat dari giginya, sebenarnya ikan ini tidak terlihat mengerikan, karena giginya mirip gigi manusia. Hewan ini adalah pemakan segala (omnivora) dan sangat menyukai kacang serta buah-buahan. Bagi perempuan, tidak perlu khawatir dengan ikan ini, karena memang tidak berbahaya bagi perempuan. Akan tetapi ikan ini sangat berbahaya bagi laki-laki. Seringkali ikan ini menganggap alat vital laki-laki sebagai buah-buahan, sehingga ikan ini akan menyerangnya dan memakannya. Tercatat kabar bahwa di daerah Papua New Guinea ditemukan laki-laki yang tewas karena alat vitalnya telah habis dimakan oleh ikan pacu ini.

Comments

Popular posts from this blog

7 Hewan Imut Ternyata Adalah....

7 Hewan imut ini ternyata predator mematikan! Jika kita memikirkan kata predator, yang tebersit di otak kita mungkin adalah harimau, singa, beruang, atau bahkan T-Rex. Meski predator memang berada di puncak rantai makanan, predator ada sangat banyak. Ada beberapa super predator yang berada superior dibanding semua makhluk hidup yang ada di habitatnya. Mereka mungkin kita anggap sebagai binatang imut, namun sebenarnya kita hanya tak tahu kalau mereka superior terhadap banyak sekali makhluk yang lebih kecil. Hal ini bisa terjadi karena memang binatang imut ini superior terhadap binatang di sekitarnya, atau secara sederhana mereka hanya tinggal di habitat yang tak ada predator mengerikan di atasnya. Apa saja binatang-binatang tersebut? Berikut daftarnya. 1. Kucing Spoiler for Anda mungkin tak akan kaget akan hal ini, jika Anda memelihara kucing. Kucing imut Anda yang lucu dan manja, bisa jadi mengerikan jika ia mendengar suara burung atau ada kupu-kupu terbang di de

1 10 Tanda Orang Ber-IQ Tinggi, Mungkin Salah satunya Anda!!!

1. Orang yang ber-IQ tinggi biasanya mudah tersenyum sendiri. Bukannya gila, namun ia terpesona oleh ide-ide cemerlang dalam otaknya sendiri. Tetapi memang kenyataannya kadang kegilaan dan kepintaran itu tipis bedanya. Mereka sama-sama punya dunia ideal yang penuh imajinasi. Perbedaannya, orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar pada realita di depannya. 2. Orang ber-IQ tinggi kerap gampang bosan. Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin mudah baginya menangkap suatu konsep yang rumit. Ini sebabnya mereka mudah memecahkan masalah, teka-teki atau semacamnya. Namun ketika suatu hal terasa mudah dan tidak menantang, mereka jadi cepat bosan. 3. Percaya gak? Orang ber-IQ tinggi malah cenderung tidak terkenal. Orang ber-IQ tinggi jumlahnya sedikit. Karena kecerdasannya pula ia sulit bergaul dengan masyarakat kebanyakan. Maka jangan heran kalau mereka cenderung tidak terkena 4. Orang ber-IQ tinggi biasanya gemar tidur larut malam. Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin banyak pula area di otakn

Inilah Cara Sista ga dipandang remeh di tempat kerja!!!

Selamat hari Kartini Gan Sis! Hari ini Indonesia merayakan hari Kartini, sebagai bentuk perjuangan terhadap emansipasi wanita. Menjadi wanita memang tidak mudah, meski telah memasuki era modern, kerap kali wanita mendapat diskriminasi karena gender. Kali ini CEO dari Ruder Finn, Kathy Bloomgarden ingin berbagi tips untuk para wanita agar dianggap serius dan penting dalam karir ataupun kepemimpinan, berdasarkan artikel yang dikutip dari weforum.org . Dalam dunia pekerjaan, di ruang yang penuh dengan pria, kadang sulit untuk wanita bisa didengar. Mungkin Sista pernah mengalami, dalam sebuah forum diskusi dengan banyak rekan kerja pria, kadang pendapat sista tak memiliki kekuatan untuk didengarkan. Menurut Kathy, semakin tinggil level kelompok di mana Sista berada, semakin sulit Sista didengar. Ya tentu ada beberapa pengecualian. Meskipun sekarang jaman sudah berubah dan kesempatan untuk didengar sudh semakin besar untuk wanita, tapi wanita di posisi senior pada titik tertentu akan mengha