Skip to main content

TAU NGGAK SEJARAH PLAY STORE...???. Ternyata......

SEJARAH PLAY STORE...!!!

2008-2012
Quote:
Toko ini dibuka pertama kali pada tahun 2008 dengan nama Android Market. Tahun tersebut juga merupakan awal rilisnya Android secara resmi ke publik (1 tahun setelah iPhone). Itu untuk mengunduh aplikasi dan games, sedangkan di 2010 diluncurkan eBookstore untuk mengunduh buku digital. Dan Google Music di 2011 untuk mengunduh koleksi lagu pastinya.

Namun hal ini membuat kebingungan para penggunanya. Hingga di 2012, Google menyatukan mereka dalam Google Play Store. Serta semua pembelian di Google Play Store itu berbasis cloud. Jadi tidak perlu takut jika kamu membeli konten di perangkat A otomatis kamu juga bisa mendapatkannya di perangkat B tanpa perlu membayar lagi.

Tercatat pada peluncuran pertama Google Play Store ini memiliki sekitar 450.000 aplikasi dan games.


2012-2015
Quote:
Perombakan demi perombakan luar biasa dilakukan untuk Google Play Store di masa ini. Contohnya saja dirilisnya Google Gift Card untuk memudahkan pengguna untuk membeli konten digital tanpa kartu kredit.

Di tahun 2014, tepatnya bulan Mei Google memberikan perubahan terkait informasi tentang setiap konten digital, seperti rating dan ukuran file. Dan di bulan Juli tampilan Play Store dirubah dengan sentuhan Material Design.

Maret 2015, Google memutuskan untuk memisahkan penjualan hardware di Play Store. Sehingga yang dijual benar-benar hanya konten digital saja. Dan pada bulan Oktober, tampilannya mulai ditata kembali dan membagi konten dalam kategori Apps & Games dan Entertaiment, serta dibuatnya banner untuk menampilkan promo-promo terbaru.


2016-2017
Quote:
April 2016, ikon di Google Play Store didesain ulan sehingga selaras dengan tampilan barunya. Di bulan Mei, Google menyatakan bahwa Google Play Store beserta aplikasi Android akan tersedia di Chrome OSChrome OS itu sendiri merupakan OS buatan Google untuk perangkat Laptop beserta PC (anggaplah itu serupa Windows dengan tampilan ala Android). Dan di awal tahun 2017 mereka menegaskan kembali bahwa hal tersebut akan segera terealisasi.

Selain itu Google terus mempercantik “tokonya” itu agar mudah diakses berbagai kalangan. Meningkatkan sistem keamanan agar tidak ada aplikasi mengandung malware. Serta berusaha melacak developer yang curang dengan membuat review palsu dan jumlah unduhan imitasi. Membuat program early access, serta mengubah tampilan di daftar unduhan menjadi lebih lite.

Akhir kata, berterima kasihlah dengan Google Play Store ini. Jumlah aplikasinya kini telah mengalahkan App Store (milik iOS). Namun sayangnya malware masih merajarela di toko yang kita cintai ini. Semoga Google akan terus 



Seiring jaman, sekarang selain google play store banyak juga gan penyedia aplikasi alternatif lainnya yang bisa agan nikmatin. Sebut saja Gudangapp, Jalantikus, dan yang rame seperti 9Apps karena banyak banget event gregetnya dan tentu aplikasi yang disediakan 9Apps ini gratis tentunya! Terbaru ini saja, doi kerja sama dengan game FPS seperti Crisis Action ngadain tournament yang bisa agan cek info lengkapnya dimari (SF Games News & Events).



Keren loh, agan bisa meraih uang dengan total 200jt lebih sekaligus mendapatkan kesempatan untuk main game bareng Youtubers terkenal seperti Rezaoktavian dkk! Dan ini ekslusif digelar oleh pihak 9Apps dengan Official Crisis Action! Keren kan? Kuy Download gamenya & bunuh semua lawan agan sekarang!!


Demikian sekelumit kisah awal berdirinya Google Play Store yang berkembang hingga kini. Google Play Store kini bukan hanya penghias dalam Android, namun kini sudah menjadi bagian yang vital bagi penggunanya.

Comments

Popular posts from this blog

7 Hewan Imut Ternyata Adalah....

7 Hewan imut ini ternyata predator mematikan! Jika kita memikirkan kata predator, yang tebersit di otak kita mungkin adalah harimau, singa, beruang, atau bahkan T-Rex. Meski predator memang berada di puncak rantai makanan, predator ada sangat banyak. Ada beberapa super predator yang berada superior dibanding semua makhluk hidup yang ada di habitatnya. Mereka mungkin kita anggap sebagai binatang imut, namun sebenarnya kita hanya tak tahu kalau mereka superior terhadap banyak sekali makhluk yang lebih kecil. Hal ini bisa terjadi karena memang binatang imut ini superior terhadap binatang di sekitarnya, atau secara sederhana mereka hanya tinggal di habitat yang tak ada predator mengerikan di atasnya. Apa saja binatang-binatang tersebut? Berikut daftarnya. 1. Kucing Spoiler for Anda mungkin tak akan kaget akan hal ini, jika Anda memelihara kucing. Kucing imut Anda yang lucu dan manja, bisa jadi mengerikan jika ia mendengar suara burung atau ada kupu-kupu terbang di de

1 10 Tanda Orang Ber-IQ Tinggi, Mungkin Salah satunya Anda!!!

1. Orang yang ber-IQ tinggi biasanya mudah tersenyum sendiri. Bukannya gila, namun ia terpesona oleh ide-ide cemerlang dalam otaknya sendiri. Tetapi memang kenyataannya kadang kegilaan dan kepintaran itu tipis bedanya. Mereka sama-sama punya dunia ideal yang penuh imajinasi. Perbedaannya, orang ber-IQ tinggi bisa kembali sadar pada realita di depannya. 2. Orang ber-IQ tinggi kerap gampang bosan. Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin mudah baginya menangkap suatu konsep yang rumit. Ini sebabnya mereka mudah memecahkan masalah, teka-teki atau semacamnya. Namun ketika suatu hal terasa mudah dan tidak menantang, mereka jadi cepat bosan. 3. Percaya gak? Orang ber-IQ tinggi malah cenderung tidak terkenal. Orang ber-IQ tinggi jumlahnya sedikit. Karena kecerdasannya pula ia sulit bergaul dengan masyarakat kebanyakan. Maka jangan heran kalau mereka cenderung tidak terkena 4. Orang ber-IQ tinggi biasanya gemar tidur larut malam. Semakin tinggi IQ seseorang, maka makin banyak pula area di otakn

Inilah Cara Sista ga dipandang remeh di tempat kerja!!!

Selamat hari Kartini Gan Sis! Hari ini Indonesia merayakan hari Kartini, sebagai bentuk perjuangan terhadap emansipasi wanita. Menjadi wanita memang tidak mudah, meski telah memasuki era modern, kerap kali wanita mendapat diskriminasi karena gender. Kali ini CEO dari Ruder Finn, Kathy Bloomgarden ingin berbagi tips untuk para wanita agar dianggap serius dan penting dalam karir ataupun kepemimpinan, berdasarkan artikel yang dikutip dari weforum.org . Dalam dunia pekerjaan, di ruang yang penuh dengan pria, kadang sulit untuk wanita bisa didengar. Mungkin Sista pernah mengalami, dalam sebuah forum diskusi dengan banyak rekan kerja pria, kadang pendapat sista tak memiliki kekuatan untuk didengarkan. Menurut Kathy, semakin tinggil level kelompok di mana Sista berada, semakin sulit Sista didengar. Ya tentu ada beberapa pengecualian. Meskipun sekarang jaman sudah berubah dan kesempatan untuk didengar sudh semakin besar untuk wanita, tapi wanita di posisi senior pada titik tertentu akan mengha